Siapa Sajakah Ini?


Hari senin lalu, tanggal 27 April 2009, saya mendapat "pesan tertutup" di buku tamu keluarga dari seseorang yang bertanya tentang foto ini. Penggalan pesannya begini:

....... saya mau tanya, kalau foto yang di The Old Chaps itu yang ngirim siapa ya? Soalnya di situ ada foto-foto saudara saya dan mereka juga berfoto di depan rumah mbah uyut saya namanya mbah Muhammad Yatim. Beliau adik uyut saya Siti Mariah, dan juga di situ ada atok saya Atok Zakaria dll. Memang tidak semuanya saya kenal, tetapi sebagian besar saya tahu. Saya cuma pengen tahu apakah ini kebetulan saja, atau memang ada hubungan?

Sampai di sini, adakah di antara kita yang dapat menjelaskan "hubungan" antara nama-nama tersebut di atas?




Posting Komentar

6 Komentar

  1. Satu copy gambar ini ada pada saya dan diberikan oleh Bang Saihan semasa kunjungan ke Malaysia pd Disember 2008. Nama2 mereka dlm foto telah dikenal pasti. Untuk further info, contact bang saihan. Berdiri dari kiri: Syahruddin Mas Muhammad(wife no.1), M.Zakaria(suami Siti Syahariah Lien), Musa'am Mas Muhammad (wife no.4), Muhammad Yatim (suami Siti Aminah dan bapa Siti Syahariah Lien), M.Thahar Mas Muhammad (wife no.1), Rukiyah (isteri Mas Muhammad no.3), Muhammad Ali(?), Adenan Mas Muhammad (wife no.4), Muslihat Mas Muhammad (wife no.4) dan Amir Minhad Mas Muhammad (wife no.1). Sementara yang berdiri sebelah Mas Muhammad ialah Saripah M.Yatim dan Ota M.Yatim.

    {Disalin ulang dari tulisan asli pada May 4, 2009 11:20 PM}

    BalasHapus
  2. Assalamualikum..
    saya akan menandai yg saya tau saja..dari ki-ka dibelakang :
    1.sy tdk kenal
    2.Atok M.Zakaria,suami dari Siti Syahariah M Yatim, bpk dari ibu saya Siti Mariani M Zakaria
    3.sy tdk kenal
    4.mbah Yatim ('mungkin' karena tdk begitu jelas)
    5.suami Siti Mariah ('mungkin')
    6.Siti Mariah kakak mbah Yatim (ini pasti)
    7.atok Thambi, mgkin nama indo nya Muhmd Ali
    8.9.10.tdk kenal

    didepan ki-ka:
    1.nek Ipah (Syarifah M Yatim)
    2.sy tdk kenal (lagi duduk)
    3.atok Ota (Mukhtar M Yatim)

    mereka berfoto di jalan Pemuda Tanjung Pura-Langkat di rumah Mbah Yatim (pasti)

    kalau sekiranya ada hubungan berarti dibagian yg mana? soalnya saya sdh melihat foto2 pakcik2 saya, dibagian siti aminah..
    saya ingin tau kalo nenek Siti Aminah dari keturunan yg mana?
    kalau dari urut2an nya kelurga HJ Rais..( kira2 dari anak yg mana?)

    itu saja yg ingin saya tanyakan..
    terimakasih..
    wassalam mu alaikum..
    prita,
    (jakarta)

    {Disalin ulang dari tulisan asli pada May 5, 2009 3:09 AM}

    BalasHapus
  3. Prita,
    Anak-anak Umi Kalsum Bt. Hj. Rais (suaminya Hasan Rasidin) adalah 1. Marliyah 2. Ishak@Amat 3. Sulaiman 4. Ismail 5. Hasbi 6. Rokiah 7. Siti Aminah 8. Usman. No. 1, 5 dan 10 dalam foto adalah anak2 Marliyah Hasan (suaminya Mas Muhammad B.Minhad (yang duduk dihadapan)) dan mereka adalah first cousin atok Prita, Syahariah Lien. Syahariah Lien adalah anak sulong dari Siti Aminah. Marliyah adalah kakak sulong dari Siti Aminah.

    Saya sudah terima silsilah Syahariah Lien dari Pak Cik Harun dan telah dicantumkan ke dalam Silsilah Hj. Rais. Sila berikan emel Prita untuk didaftar dalam Geni.com. Emel pak cik zultiger60@gmail.com. Insyaallah Prita dapat mempelajari silsilah Hj. Rais dengan lebih detail lagi.
    Pak Cik Zulkifli, Kuala Lumpur, Malaysia.

    BalasHapus
  4. Nah, Prita. Sudah pun terjawab 1 pertanyaan mustahak. Selanjutnya, bolih observe our "huge" Family Tree kat Geni ler.

    Sambil menunggu proses registrasi, sila memasuki geni.com melalui halaman ini. Salam dan terima kasih banyak Pakcik Zul!

    {Disalin ulang dari tulisan asli pada May 5, 2009 5:06 AM}

    BalasHapus
  5. Prita,
    Saya dah register dalam Geni.com.Sila semak your mail box.Pak cik baru baca mel yang diforward oleh pak cik Nonki.

    {Disalin ulang dari tulisan asli pada May 5, 2009 5:20 AM}

    BalasHapus
  6. Untuk melihat arsip asli komentar-komentar di atas, silahkan klik di sini.
    terima kasih.

    BalasHapus